Syarat blog untuk daftar Google AdSense menurut para mastah blogger


Syarat blog untuk daftar Google AdSense menurut para mastah blogger - Mempunyai akun Google AdSense adalah salah satu sumber penghasilan dari para blogger. Walaupun masih banyak lagi situs pengiklan yang dapat menampilkan iklan di blog, Google AdSense tetap number 1 dikalangan blogger didunia. Bukan hanya terbukti membayar, tetapi nilai pembayaran yang besar juga menjadi salah satu faktor blogger mengejar-ngejar AdSense.

Namun untuk mendapatkan akun Google AdSense tidaklah mudah. Diperlukan sebuah blog yang sesuai dengan kriteria dan kebijakan Google AdSense. Jika sobat belum membaca, sobat bisa membacanya di situs resminya.

Baca Juga : Perbedaan akun Google AdSense hosted dan non hosted

Jika tidak sesuai maka blog Sobat akan ditolak dengan alasan yang tertera pada email yang diterima.

Menurut para mastah blogger yang saya temui di group Facebook, menjelaskan beberapa hal faktor syarat yang dapat mempermudah atau mempercepat blog Sobat diterima Google AdSense. Yaitu sebagai berikut.

#1. Membuat halaman blog
Halaman blog yang dimaksud yaitu halaman About, Sitemap, Privacy Policy, Disclaimer, TOS, dan Conctact Us. Menurut para mastah, salah satu syarat untuk diterima Google AdSense adalah membuat halaman tersebut. Dengan tujuan suapaya pengunjung dapat memahami blog Sobat dan mudah untuk merayapi blog melalui sitemap, atau juga dapat menghubungi sobat melalui halaman Contact Us.

…untuk membuat Contact Us, Disclaimer, TOS, sitemap, dan Privacy Policy. Sobat bisa searching di Google karena sudah banyak tutorial untuk membuat halaman blog tersebut dengan mudah.

#2. Gunakan domain TLD (Top Level Domain)
Dengan menggunakan domain TLD seperti .com, .net, .id, dan sebagainya akan membuat blog terlihat lebih profesional oleh google atau bukan sekedar blog abal-abal. Tapi jika Sobat belum bisa membeli domain TLD, Sobat juga bisa menggunakan domain freenom sperti .tk atau .ga seperti blog ini. Karena domain tersebut adalah domain gratis yang bisa Sobat gunakan untuk blog Sobat.

#3. Gunakan template premium atau template bawaan blog
Template premium adalah template yang sudah berkualitas dan sudah SEO. Mastah yang saya temui juga kebayakan diterima oleh Google AdSense dengan menggunakan template premium. Jika sobat belum punya dana untuk membelinya, sobat bisa gunakan template bawaan blogger. Karena template bawaan blogger adalah template yang sudah SEO dan responsif. Mastah yang saya temui juga menyarankan untuk menggunakan template bawaan blog.

#4. Artikel harus berkualitas dan unik
Menurut mastah saya temui juga menyarankan untuk membuat artikel yang sangat berkualitas. Bagaimana sih artikel yang sangat berkualitas itu?

…banyak beberapa blogger yang berpendapat bahwa artikel yang berkualitas itu adalah sebagai berikut.

1. No Copas.
Yaitu artikel yang dibuat okeh hasil diri sendiri secara alami. Bukan artikel yang dibuat mengcopy dari situs lain dan mempastekannya diblog kita. Karena Google mengetahui mana artikel yang hasil copas dan original.

2. Suku kata harus lebih dari 300 kata
Dengan membuat artikel lebih dari 300 kata, akan dipandang baik oleh Google karena Google menganggap bahwa artikel itu menjelaskan secara detail sehingga disebut artikel yang berkualitas dan unik.

3. Tidak terlalu banyak gambar
Para mastah menyarankan untuk membuat sebuah artikel menggunakan hanya 1 gambar. Dengan tujuan supaya blog akan terasa ringan.

Mungkin begitu beberapa ciri dari artikel yang berkualitas yang saya ketahui.

#5. Jangan terlalu banyak link keluar
Blog jangan terlalu banyak link keluar karena itu dipandang tidak baik oleh Google sehingga akan mudah ditolak oleh Google AdSense. Faktanya banyak blog download yang sering ditolak oleh Google AdSense.

#6. Navigasi dan widget lengkap
Dengan mencantumkan navigasi yang mudah dapat membuat pengunjung merayapi blog Sobat dengan mudah tanpa kebingungan. Sehingga cek terlebih dahulu navigasi blog sobat sudah berjalan dengan baik atau tidak.

Jangan sampai ada navigasi satu saja yang mengalami error 404. Karena sudah pasti akan ditolak adsense.

…lalu menurut para mastah juga menyarankan bahwa jangan membuat widget yang sangat banyak. Cukup membuat widget recent post dan popular post. Atau sobat bisa menambahkan beberapa yang lainnya yang penting jangan terlalu banyak.

#7. Gunakan gambar yang tanpa hak cipta/copyright
Jika sobat membuat artikel, disarankan jangan membawa gambar dari Google atau situs lain yang memiliki hak cipta. Karena akan dianggap pencurian. So gunakanlah gambar free lisensi tanpa hak cipta. Sobat bisa mencarinya di Pixabay, disana semua gambar tidak memiliki hak cipta.

#8. Blog harus berusia 1 bulan atau lebih
Umur blog juga harus disesuaikan, karena bahkan Google AdSense menyarankan blog harus berusia 6 bulan untuk diajukan.

Terkadang banyak juga blogger yang mengajukan Google AdSense dengan blog yang hanya baru 2 minggu. Mungkin ini hanyalah faktor hoki :D menurut saya.

Mungkin dikianlah Syarat blog untuk daftar Google AdSense menurut para mastah blogger yang bisa saya sampaikan. Beberapa hal diatas adalah hasil saya mencermati dan bertanya-tanya di group Facebook. Saya juga sekarang sedang melakukan beberapa hal diatas supaya dipermudah dalam diterima AdSense...
Terimakasih telah berkunjung.
…semoga bermanfaat.

0 Response to "Syarat blog untuk daftar Google AdSense menurut para mastah blogger"

Posting Komentar