Perbedaan akun Google AdSense hosted dan non hosted


Perbedaan akun Google AdSense hosted dan non hosted - Bagi blogger/youtuber mempunyai sebuah akun AdSense adalah sebuah keharusan. Dimana supaya blog/youtube yang mereka kelola dapat menghasilkan penghasilan yang cukup menggiurkan. Sehingga banyak blogger dan youtuber yang berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Bahkan ada yang rela untuk membelinya kepada agen yang menjual akun Google AdSense.

Baca Juga : Syarat blog untuk daftar Google AdSense menurut para mastah blogger

Google AdSense sendiri adalah salah satu penyedia iklan untuk publisher (penerbit) terbesar dan tertua didunia yang menjamin membayar tinggi kepada para publishernya.

…Google AdSense terbagi menjadi 2 jenis yaitu Google AdSense hosted dan non hosted. Kedua-duanya sama untuk menayangkan iklan dan terbukti membayar tinggi kepada para publishernya. Namun juga memiliki beberapa perbedaan yaitu...

#1. Google AdSense hosted
a. Pendaftaran hanya bisa melalui situs blog/YouTube secara langsung atau tidak melalui situs AdSense.

b. Pada masa review hanya membutuhkan 1 kali tahap review. Proses pendaftarannyapun mudah diterima (kata para mastah) asalkan mematuhi kebijakan & ketentuan Google AdSense.

c. Iklan AdSense hanya bisa ditampilkan pada blog yang bersubdomain .blogspot,com dan tidak akan muncul pada blog yang berdomain TLD seperti .com, .net, .id, .co.id, dsb.

4. Iklan AdSense bisa ditampilkan dibanyak blog dan YouTube.

#2. Google AdSense non hosted
a. Pendaftaran hanya bisa dilakukan disitus adaensenya secara langsung dengan syarat harus menggunakan domain TLD seperti .com, .net, .id, dsb.

b. Proses reviewnya terbilang sulit karena harus melalui 2 tahap review dimana review pertama selesai Sobat harus memasukan script AdSense ke dalam template blog dibawah tag head, setelah itu akan masuk tahap review kedua dimana penentuan diterima atau ditolaknya pengajuan Sobat.

c. Iklan Google AdSense non hosted bisa ditampilkan di YouTube dan blog yang memiliki domain TLD seperti .com, .net, .id, .co.Id, dsb.

Begitulah beberapa perbedaan antara goolgle AdSense hosted dan non hosted yang saya ketahui. Kedua-duanya sama untuk menampilkan iklan di blog dan YouTube. Namun memiliki perbedaan yang seperti diatas.

Tergantung Sobat sendiri ingin memiliki yang mana, yang penting bisa mendapatkan penghasilan dari hobi kita, bukan? Sehingga akan membuat kita lebih bersemangat dalam mengelola blog dan YouTube kita sendiri.

Mungkin demikianlah Perbedaan akun Google AdSense hosted dan non hosted yang bisa saya sampaikan. Semoga bermfaat...
…dan salam blogger :)

2 Responses to "Perbedaan akun Google AdSense hosted dan non hosted"

  1. Makasih infonya Gan saya mau daftar adsense

    BalasHapus
  2. nice infonya gan, moga moga aja saya ketrima pas daftar
    main gan ke blog ane Domain Gratis

    BalasHapus