7 Hal positif yang bisa kita ambil dari karakter Monkey D Luffy


7 Hal positif yang bisa kita ambil dari karakter Monkey D Luffy Monkey D Luffy adalah karakter utama dalam Anime One Piece. Dia dikenal dengan sebutan si Topi Jerami, karena kemanapun dia pergi topi jerami slalu menemaninya. Dengan memiliki kekuatan buah iblisnya, dia bertekad untuk menjadi raja bajak laut bersama para nakama yang ia cintai seperti Zoro, Nami, Usop, Sanji, Chooper, Franky, Robin, dan juga broock...

…di dalam cerita One Piece, kita dapat mengambil 7 Hal positif dari tokoh utamanya yaitu Monkey D Luffy yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita. Lalu apa sajakah itu?

#1. Selalu percaya diri
Monkey D Luffy bisa disebut satu-satunya orang di karakter One Piece yang dapat mengalahkan satu persatu para Sichibukai. Dalam bertarungnya dia selalu percaya diri bahwa dia akan menang. Kepercayaan diri inilah yang mendorong Luffy pantang mundur walaupun berhadapan dengan karakter yang lebih besar kekuatannya seperti Doflaminggo dan juga God Enel sekalipun...

…bahkan perang besar di Marinfoad juga berkat kepercayaan diri Luffy bahwa dia bisa membawa kembali Ace yang saat itu akan dieksekusi. Namun sayangnya Ace malah mati di tangan Akainu untuk menyelamatkan Luffy dengan tubuhnya.

#2. Pemberani
Luffy tidak pernah takut melawan karakter One Piece terkuat sekalipun. Walau dia sering hampir-hampir kalah, dia selalu mencari celah bagaimana untuk mengalahkan musuh. Karena dia berpikir bahwa setiap orang memiliki kelemahannya masing-masing.

Dia selalu menerima tantangan apapun dari orang lain tanpa memikirkan resiko yang terjadi. Seperti ketika ditawari suatu permainan yang ditawari bajak laut Foxy dimana yang kalah harus memberikan satu nakamanya sesuai yang diinginkan oleh pemenang. Dan Luffy menerimanya secara langsung tanpa memikirkan resiko yang terjadi.

#3. Solidaritas tinggi dengan teman
Salah satu hal positif yang bisa kita ambil dari tokoh utama One Piece ini yaitu sangat solid dengan teman sendiri. Luffy sangat menyayangi teman-temannya. Bahkan dia tidak ingin menjadi raja bajak laut jika tidak bersama dengan teman-temannya.

Kesolidaritasan Luffy terbukti ketika Sanji diculik oleh Bege. Luffy langsung pergi menyelamatkan Sanji apapun yang terjadi. Namun hasilnya Sanji malah menendang muka Luffy dengan kaki berbalut Api. Karena pada saat itu Sanji tidak ingin kembali ke bajak laut Topi Jerami dengan tujuan menyelamatkan orang-orang yang disayanginya, karena Sanji diancam harus menikah dengan Pudding anak Bajak Laut Big Mom.

Namun dengan kesolidaritasan yang tinggi Luffy tetap berisikeras akan mengambil kembali Sanji menjadi nakamanya, karena dia berpikir bahwa Sanji bersandiwara dan masih ingin kembali berlayar dengannya.

#4. Selalu memberikan pertolongan kepada orang lain
Luffy selalu memberikan pertolongan kepada orang lain tanpa meminta imbalan. Salah satunya yaitu ketika putri Vivi dari Alabasta meminta pertolongan kepada bajak laut topi jerami untuk mengalahkan Crocodile salah satu Shicibukai yang pada saat itu mengambil alih pemerintahan Alabasta.

Luffypun memberikan pertolongan kepada putri Vivi dengan berjanji untuk mengalahkan Crocodile. Walaupun dalam pertempuran duel satu vs satu dengan crocodile Luffy sempat kalah di gurun pasir kerajaan Alabasta. Namun Luffy tetap dapat mengalahkan Crocodile di kerajaan Alabasta plus menyelamatkan Robin dari reruntuhan walau kala itu Robin masih sebagai musuh.

#5. Selalu berkata jujur
Salah satu kelebihan dari Luffy yaitu tidak bisa berbohong. Sekalipun berbohong dia selalu tidak terlihat sedang berbohong. Dia akan berkata jujur dengan reflek jika ada orang yang bertanya kepadanya. Sehingga teman-temannya selalu dibuat kesall jika membuat rencana dimana Luffy harus berbohong.

#6. Dia tidak akan merendahkan orang yang telah ia kalahkan
Luffy selalu menghargai orang-orang didekatnya bahkan musuhnya sekalipun. Dia tidak akan merendahkan musuh yang dikalahkannya, bahkan dia akan tersanjung dengan musuh-musuhnya yang telah dikalahkan. Karena dia berpikir ternyata masih banyak didunia ini orang-orang yang sangat kuat bahkan bisa saja lebih kuat darinya. Dan dia juga tidak akan merendahkan setiap musuhnya yang akan dihadapi.

#7. Tidak mata duitan
Tidak seperti bajak laut lain yang berlayar untuk membajak setiap kapal-kapal di perairan. Bajak laut topi jerami berlayar hanya untuk menjelajahi dunia dan mendapatkan One Piece. Luffy hanya menginginkan One Piece, bukan untuk mencari kekayaan dengan membajak kapal lain. Tidak seperti Nami juga yang mata duitan, Luffy malah lebih menyukai daging ketimbang uang/emas.

…sehingga sudah menjadi salah satu kelebihan Luffy untuk tidak mata duitan.

Nahh mungkin itulah 7 Hal positif yang bisa kita ambil dari karakter Monkey D Luffy dalam anime One Piece. Saya sangat menyukai karakter ini karena memiliki kelebihan-kelebihan seperti diatas. Semoga kita bisa menerapkan semua itu kedalam kehidupan kita seperti karakter Monkey D Luffy.

…so, semoga bermanfaat :) jangan lupa share ya.

0 Response to "7 Hal positif yang bisa kita ambil dari karakter Monkey D Luffy"

Posting Komentar